PENGERTIAN ATAU DEFINISI DUMMY BLOG

Kampung BlogDummy blog atau blog bodoh pada dasarnya adalah merupakan sebuah blog yang sengaja dibuat untuk memberikan asupan backlink kepada sebuah blog utama. Dummy blog ini memang sengaja dibuat untuk mendukung keberadaan sebuah blog utama, dukungan mana blog ini hanya sebagai tempat untuk memasang atau menanam link-link balik kepada sebuah blog utama. Namun demikian, asupan blog dari dummy blog ini akan menjadi tidak berarti di mata search engine, bilamana dummy blog itu sendiri tidak berkualitas di mata search engine. Jadi kesimpulannya, sebuah dummy blog yang baik hendaknya diperlakukan sama dengan blog utama agar asupan backlinknyapun ikut menjadi berkualitas pula.

Manfaat dari pembuatan dummy blog ini sebenarnya hanyalah untuk mencari perhatian dari search engine (Google) bahwa banyak blog-blog pendukung yang menuju atau memberikan link ke halaman-halaman yang ada pada blog utama kita. Hal ini akan berdampak positip, yaitu  blog utama akan dianggap lebih populer  (penting) dari pada blog-blog lainnya, sehingga blog utama pun akan mendapatkan posisi yang lebih baik pada Google search engine.

Dari sekian banyak panduan SEO yang ada, rata-rata mereka berpendapat bahwa kita wajib pula untuk memperhatikan relevansi kontent dummy blog dengan blog yang utama, selanjutnya sedapat mungkin untuk mengupayakan page-rank yang bagus bagi dummy-blog itu sendiri agar asupan backlink yang diberikan menjadi lebih berkualitas pula di mata search engine (Google).

Akhir kata, walaupun dummy blog ini dianggap sebagai suatu blog bodoh, atau yang dibuat dengan tanpa tujuan, namun akan menjadi berkualitas (dalam memberikan asupan backlink) pula bilamana kita memeliharanya sama seperti blog utama.


PENGERTIAN ATAU DEFINISI DUMMY BLOG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar